Serangan, 4 Desember 2010 pemuda/i GKPS Denpasar telah melakukan gerakan penanaman pohon bersama dengan beberapa keluarga dari jemaat GKPS Denpasar serta pemuda/i Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara (IMSU) dengan menanam 200 bibit pohon bakau. Penanaman pohon tersebut adalah bukti nyata sebagai upaya untuk mengantisipasi perubahan iklim atau global warming serta mendukung tahun GKPS 2010 yaitu mengenai kelestarian lingkungan hidup. 

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari program pemuda/i GKPS  Denpasar yaitu perayaan Natal pemuda/i GKPS 2010 pada tanggal 12 Desember 2010.

Kagiatan ini dimulai sekitar pukul 14.00 Wita di tengah teriknya matahari siang. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan dimulai dengan acara makan siang bersama yang diawali oleh doa oleh St. J. Purba, S.H, selaku Vorhanger GKPS Denpasar. Makan siang bersama berlangsung dengan penuh sukacita selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu, dipimpin oleh ketua Natal pemuda/i GKPS Denpasar 2010 Sdra. Wiwin Saragih, seluruh peserta kegiatan ini diarahkan untuk segera memulai kegiatan penanaman pohon bakau. 

Setelah mendengar pengarahan atau petujuk penanaman pohon, peserta yang terdiri dari seluruh pemuda/i GKPS Denpasar dan pemuda IMSU langsung turun ke lokasi penanaman dengan penuh semangat dan keceriaan. “Saya sudah menanam lima pohon,” kata seorang pemudi dengan senangnya. “Aku juga sudah menanam lebih dari lima pohon,” ujar seorang pemuda melanjutkan. Ya, kegiatan penanaman bibit pohon bakau hari itu memang sangat menyenangkan. Seluruh pemuda/i melakukannya dengan penuh semangat tanpa peduli tangan berlumur lumpur. Penananaman berlangsung cukup cepat. Waktu yang dibutuhkan untuk menanam 200 bibit pohon bakau tersebut tidak sampai satu jam. 

Pada akhir kegiatan ini, diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan kepada seorang pemuda IMSU. “Pemuda/i IMSU merasa sangat senang dapat terlibat dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini tidak berhenti di sini saja tetapi dapat terus berkelanjutan suatu hari nanti.” ujar salah seorang pemuda IMSU. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Vorhanger GKPS Denpasar St. J. Purba, S.H. Dalam sambutannya, Vorhanger mengingatkan bahwa kelestarian lingkungan itu sangat penting. Vorhanger pun menegaskan bahwa tindakan kita sekecil apa pun dapat dilakukan untuk membantu kelestarian lingkungan, misalnya dengan mengurangi pemakaian plastik. Selain itu, vorhanger juga merasa bangga kepada pemuda/i GKPS Denpasar karena dapat melakukan salah satu tindakan nyata dalam melestarikan lingkungan serta mendukung tahun GKPS 2010. Kemudian kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan seluruh peserta kegiatan pulang dengan penuh sukacita.

Demikianlah kegiatan penanaman pohon bersama pemuda/i GKPS Denpasar 2010. Kelestarian lingkungan hidup bergantung pada kepedulian kita sebagai manusia. Tuhan ingin kita sebagai manusia menjaga lingkungan karena itu merupakan kewajiban kita.


Ditulis oleh GKPS DENPASAR Tuesday, February 15, 2011

0 komentar

Subscribe here

Tentang Kami

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
WELLCOME to Gereja Kristen Protestan Simalungun Bali... Di sini tempat kita memuji Tuhan Yesus Kristus, tempat kita belajar Firman Tuhan... Let's praise Jesus Christ..!!Haleluya...

Pengurus Gereja

Pendeta
Pdt. Melena br. Turnip

Pimpinan Majelis

Vorhanger : St. Jansen Purba Sidagambir
Wapeng : St. Rajalim Saragih Simarmata
Sekretaris : Sy. Johny Damanik
Bendahara : St. W. Saragih Simarmata

Anggota Majelis
St. Rajalim Saragih
St. H. F. Sinaga
Sy. HJ. Sipayung
Sy. Enrico Purba
Sy. Doni F. Sinaga
Sy. Jayansen Sipayung
Sy. E. H. Sinaga
Sy. Jadima Purba Sidagambir
Sy. Benny Saragih
Sy. Jonrianto Purba

Seksi-seksi/Koordinator
Bapa: Sy. Jayansen Sipayung
Wanita: Ny. M. Lisbeth Br. Saragih
Pemuda: Sy. Donny Sinaga
SM: Ny. Evi K. Br. Girsang

Pembimbing
Bapa: St. H. F. Sinaga
Wanita: St. W. Saragih Simarmata
Pemuda: Sy. Jadima Purba Sidagambir
SM: Sy. Jonrianto Purba

Translate

GKPS Denpasar's Moments

Pensi Pgkps Denpasar

Ianan, Lokasi


View Tanjung Benoa in a larger map