Pada hari Minggu tanggal 9 Agustus 2009 telah dilaksanakan kebaktian umum sekaligus perayaan pesta Olob-Olob di lingkungan jemaat GKPS Denpasar. Diawali dengan ibadah yang dimulai agak molor (sekitar pukul 10.30 WITA), secara keseluruhan ibadah umum berlangsung sangat khusyuk. Jemaat yang cukup banyak menghadiri ibadah kali ini dapat memuji Tuhan dengan sukacita.
Pelaksanaan ibadah kali ini memang dirasakan cukup berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan pada pintu masuk gereja yang biasanya jarang ditemui penerima tamu kini telah ada penerima tamu yang selalu tersenyum setiap kali jemaat yang baru tiba di gereja akan memasuki gereja. Penerima tamu yang tak lain adalah pemuda (Sdr. Benny Saragih, ST. dan Sdri. Loviner br. Purba) membagikan selembar tata ibadah dan juga demban (daun sirih) yang didalamnya diselipkan secarik kertas yang berisikan ayat Alkitab yang harus dibaca oleh jemaat yang menerimanya sebagai pedoman. Sekedar info, ibadah sekaligus pesta olob-olob kali ini dikonsep oleh pemuda yang dikoordinir oleh Vic. Pdt. Rolandi Situmorang.
Ibadah berlangsung seperti biasannya dengan pemain music serta singer yang bertugas adalah pemuda/i. Seluruh jemaat mengikuti dengan baik. Khotbah yang dibawakan oleh Pendeta Resort S. Sipayung pun begitu indah sehingga membawa berkat bagi semua yang mendengarkannya. Di tengah-tengah ibadah sebenarnya pula telah dilangsungkan pelantikan pengurus pemuda antarwaktu dan panitia pembangunan oleh Pendeta Resort sendiri. Pengurus pemuda antarwaktu tersebut yaitu Sdr. Eben Purba (Sekretaris)dan Sdri. Dormiana br. Djawak (Bendaraha). Sementara itu, ketua panitia pembangunan sendiri adalah bapak D. Simarmata (Kebo Iwa).
Seusai ibadah, dilanjutkan dengan pesta olob-olob yang dimeriahkan dengan acara lelang parsel buah dan lain-lain. Acara ini dikoorndinir oleh St. R. Saragih selaku pembimbing pemuda GKPS Denpasar. Acara ini begitu meriah disertai rasa sukacita oleh seluruh jemaat. Hampir seluruh kategorial turut ambil bagian dalam pelelangan kali ini. Bahkan lelang kali ini begitu alot karena ada beberapa jemaat yang sengaja menambahkan harga lelang sedikit demi sedikit dengan agak “usil”. Pemuda yang berada diluar gedung gereja (tepatnya di depan pintu masuk gereja) pun jadi ikut-ikutan. Suasana pun semakin gembira.
Setelah itu, pesta dilanjutkan dengan rekreasi bersama di lapangan pelabuhan Benoa yang kebetulan dekat dengan gedung gereja. Pada awalnya akan dilaksanakan di pantai Serangan tetapi karena alasan yang kurang jelas hal tersebut dibatalkan. Hal ini sama sekali tidak mengurangi sukacita yang ditunjukkan oleh semua jemaat. Setelah makan siang bersama, dilanjutkan dengan beberapa lomba-lomba antara lain paku dalam botol, kacang-sumpit, dan lain-lain. Semua begitu gembira. Setelah semua lomba selesai dan dibagikan beberapa hadiah kepada pemenang lomba, semua jemaat mengakhiri dengan doa bersama lalu pulang ke rumah masing-masing. Sungguh hari Minggu yang amat ceria. Tuhan Yesus memberkati kita.

Ini foto-foto dalam kegiatan tersebut.

1.Lomba bawa susu botol di atas kepala









2.Lomba masukkan paku dalam botol









3.Paduan Suara Kaum Inang









4.Penerima Tamu









5.Keceriaan Minggu Sore









6.VG Pemuda












7.Lomba bawa Kacang pakai sumpit









8.Pelantikan Pengurus Pemuda antarwaktu









9.Pesan Berantai









10.Beberapa Pemuda Baru (Putri Purba & Okto Girsang)












11.Kebersamaan yang Indah


Ditulis oleh GKPS DENPASAR Sunday, August 30, 2009

0 komentar

Subscribe here

Tentang Kami

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
WELLCOME to Gereja Kristen Protestan Simalungun Bali... Di sini tempat kita memuji Tuhan Yesus Kristus, tempat kita belajar Firman Tuhan... Let's praise Jesus Christ..!!Haleluya...

Pengurus Gereja

Pendeta
Pdt. Melena br. Turnip

Pimpinan Majelis

Vorhanger : St. Jansen Purba Sidagambir
Wapeng : St. Rajalim Saragih Simarmata
Sekretaris : Sy. Johny Damanik
Bendahara : St. W. Saragih Simarmata

Anggota Majelis
St. Rajalim Saragih
St. H. F. Sinaga
Sy. HJ. Sipayung
Sy. Enrico Purba
Sy. Doni F. Sinaga
Sy. Jayansen Sipayung
Sy. E. H. Sinaga
Sy. Jadima Purba Sidagambir
Sy. Benny Saragih
Sy. Jonrianto Purba

Seksi-seksi/Koordinator
Bapa: Sy. Jayansen Sipayung
Wanita: Ny. M. Lisbeth Br. Saragih
Pemuda: Sy. Donny Sinaga
SM: Ny. Evi K. Br. Girsang

Pembimbing
Bapa: St. H. F. Sinaga
Wanita: St. W. Saragih Simarmata
Pemuda: Sy. Jadima Purba Sidagambir
SM: Sy. Jonrianto Purba

Translate

GKPS Denpasar's Moments

Pensi Pgkps Denpasar

Ianan, Lokasi


View Tanjung Benoa in a larger map