Melanjutkan rasa sukacita kategorial Sekolah Minggu GKSP Denpasar pada perayaan Pesta Sekolah Minggu yang telah lewat, Anak Sekolah Minggu dan Guru Sekolah Minggu GKPS Denpasar mengadakan kegiatan berupa aksi sosial yang diberi nama “Berbagi Kasih” ke TK. Samaritania yang berlokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung. Kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian terhadap sesama kita yang membutuhkan perhatian lebih.

Pada hari Sabtu, 5 Juni 2010 beberapa Anak Sekolah Minggu dan Guru Sekolah Minggu sepakat untuk berangkat menuju lokasi. Hanya dalam hitungan menit setelah memasuki daerah yang akan dituju, indra penciuman kami telah mencium aroma yang tak sedap. Ya, hal ini wajar karena memang berada di lingkungan tempat pembuangan akhir sampah. Walaupun begitu menyiksa, hal itu tak menyurutkan niat kami untuk membantu sesama. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 kilometer, akhirnya kami sampai di tempat yang dimaksud, TK. Samaritania.

Kami disambut dengan sangat ramah. Kami menurunkan dan mengangkat barang-barang bawaan yang akan disumbangkan dibantu oleh beberapa pengurus di tempat itu. Pada saat itu, kami memang sedikit agak terlambat, sehingga kami harus cepat mempersiapkan segala sesuatu untuk acara. Keceriaan siang itu seakan membuat kami lupa bahwa sebenarnya tubuh kami ini sudah lelah. Kami justru bertambah semangat melihat wajah-wajah anak-anak yang hadir siang itu, kira-kira berjumlah 40 orang termasuk beberapa Anak Sekolah Minggu GKPS Denpasar. Mereka semua berbaur dan saling bercerita satu sama lain dengan gembira. Anak-anak di tempat ini adalah anak-anak yang kurang mampu maupun telah ditinggal ayah atau ibunya. Walau demikian, tetap terpancar kebahagiaan di wajah mereka.

Acara yang dilangsungkan cukup singkat. Kami mengajarkan beberapa lagu Sekolah Minggu dengan gerakan atau tanpa gerakan. Semua anak mengikuti dengan seksama. Sesekali kami tertawa bersama ketika ada beberapa anak yang salah dalam melakukan gerakan. Kemudian kami berkenalan satu sama lain untuk agar menambah keakraban. Setelah itu, Kak Besta Marpaung membawakan cerita motivasi bagi anak-anak dalam bentuk video yang ditampilkan menggunakan LCD proyektor. Semua anak begitu serius menonton video yang menampilkan seorang anak perempuan yang tak mempunyai tangan sejak lahir namun dapat melakukan berbagai hal seperti melukis, menulis, memasak, bahkan membawa kendaraan mobil. Anak-anak belajar bahwa mereka harus memiliki cita-cita setinggi langit. Untuk itu, mereka tidak boleh putus asa dalam usaha untuk meraihnya. Tetap bersemangat seperti perempuan yang tadi ditampilkan di video tersebut. Setelah menonton bersama, kami kembali diajak bergerak lagi untuk beberapa permainan yang dibawakan Kakak Desy br. Purba. Seluruh anak-anak bergembira dan bersemangat karena pemenangnya akan memperoleh hadiah.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan oleh kategorial Sekolah Minggu GKPS Denpasar kepada pihak TK. Samaritania. “Semoga berkat Tuhan tetap mengalir bagi kita semua dann terima kasih untuk pelayanan Sekolah Minggu GKPS Denpasar hari ini, sungguh luar biasa…”, ujar ketua TK. Samaritania pada saat itu. Doa menutup pertemuan yang penuh makna hari itu. Mari kita belajar untuk dapat selalu peduli terhadap sesama dan juga bersyukur atas pemberian Tuhan bagi kita saat ini. Kami semua pulang dengan penuh sukacita.

Kakak2 dan abang2 GSM beserta ASM


Kak Desy dan Bang Eben memimpin games


Anak-anak TK Samaritania Serius nih ye mendengarkan...^^


Ayo, ngapain tuh???hahah..bermain games bersama..


Ini dia calon penerima hadiah games...ayo2 semangat...!


Penyerahan simbolis bantuan kepada ibu ketua yayasan oleh ketua GSM kak Evi br. Girsang

Ditulis oleh GKPS DENPASAR Thursday, June 10, 2010

0 komentar

Subscribe here

Tentang Kami

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
WELLCOME to Gereja Kristen Protestan Simalungun Bali... Di sini tempat kita memuji Tuhan Yesus Kristus, tempat kita belajar Firman Tuhan... Let's praise Jesus Christ..!!Haleluya...

Pengurus Gereja

Pendeta
Pdt. Melena br. Turnip

Pimpinan Majelis

Vorhanger : St. Jansen Purba Sidagambir
Wapeng : St. Rajalim Saragih Simarmata
Sekretaris : Sy. Johny Damanik
Bendahara : St. W. Saragih Simarmata

Anggota Majelis
St. Rajalim Saragih
St. H. F. Sinaga
Sy. HJ. Sipayung
Sy. Enrico Purba
Sy. Doni F. Sinaga
Sy. Jayansen Sipayung
Sy. E. H. Sinaga
Sy. Jadima Purba Sidagambir
Sy. Benny Saragih
Sy. Jonrianto Purba

Seksi-seksi/Koordinator
Bapa: Sy. Jayansen Sipayung
Wanita: Ny. M. Lisbeth Br. Saragih
Pemuda: Sy. Donny Sinaga
SM: Ny. Evi K. Br. Girsang

Pembimbing
Bapa: St. H. F. Sinaga
Wanita: St. W. Saragih Simarmata
Pemuda: Sy. Jadima Purba Sidagambir
SM: Sy. Jonrianto Purba

Translate

GKPS Denpasar's Moments

Pensi Pgkps Denpasar

Ianan, Lokasi


View Tanjung Benoa in a larger map