Waktu yang terus mengalir tanpa terasa telah membawa kita sampai di pertengahan tahun 2010. Tidak terasa juga usia jemaat GKPS Denpasar akan menyentuh angka 10 tahun. Bayangkanlah seorang anak manusia yang masih berusia 10 tahun, masih selalu ingin bermain dan perlu bimbingan dari yang lebih dewasa. Ya, jemaat GKPS Denpasar ibarat seorang anak yang masih mulai mencari identitas dirinya dan mengenali kondisi dirinya.

Menjelang ulang tahunnya ini, seluruh jemaat GKPS Denpasar sudah merencanakan segala persiapan perayaan jauh hari sekitar 4 bulan lalu. Pada perayaan pesta ulang tahun kali ini direncanakan lebih banyak puji-pujian lagu yang membangkitkan semangat oleh panitia. Semuanya telah dikonsep dengan baik dan rapi selama kurang lebih satu bulan. Berbagai hal juga telah dilaksanakan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna.

Kurang lebih dua bulan menjelang perayaan hari ulang tahun GKPS Denpasar yaitu pada tanggal 10 Juli 2010, seluruh anggota jemaat di GKPS Denpasar tampak mulai sibuk dengan segala persiapan untuk menyambut hari itu. Oleh karena direncanakan mengundang sekitar 500 orang baik dari luar Bali maupun wilayah Bali, maka panitia harus mempersiapkan dengan matang seluruh detail acara yang akan dilaksanakan nantinya agar menjadi menarik dan meriah. Banyak sekali hal yang tentu harus dipikirkan, tetapi semangat saja tampaknya belum cukup. Semuanya membutuhkan pengorbanan baik waktu, materi, dan pemikiran.

Pembagian tugas pun telah dilaksanakan. Setiap kategorial mulai dari kaum bapa, kaum inang, pemuda, dan anak-anak sekolah minggu memiliki tugas masing-masing karena sebenarnya seluruh anggota panitia adalah jemaat GKPS Denpasar. Setiap sie yang ada pada struktur panitia yang terbentuk tampak mulai sibuk dengan tugas masing-masing. Ada yang bertugas memilih kegiatan-kegiatan pada saat hiburan, menggalang dana lewat bazzar, dan menyiapkan detail acara. Semua panitia saling memberi masukan atau ide-ide yang dapat membantu. Ada yang letih atau lelah, tetapi semua tetap bersemangat tanpa kenal lelah. Hal ini tampak dari raut wajah seluruh jemaat ketika melakukan segala sesuatu. Luar biasa.

Sie yang terlihat paling sibuk adalah sie acara, sie hiburan, dan sie dana. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ketiga sie tersebut memengang peranan penting untuk menentukan suksesnya perayaan ini. Rapat yang dilakukan kini mulai fokus membicarakan kesiapan acara dan masalah dana. Masalah acara dan dana memang telah menjadi hal terpenting saat ini mengingat waktu pelaksanaan yang sudah sangat dekat. Semua panitia bersama memeras otak untuk mencari jalan keluar memenuhi kebutuhan dana yang cukup besar. “Tuhan pasti membuka jalan keluar bagi setiap permasalahan kita,” ujar salah seorang jemaat memberi semangat. Semangat tak pernah padam.

Seluruh kegiatan untuk persiapan perayaan ulang tahun ini dilakukan seluruh jemaat tanpa kenal lelah. Setiap kegiatan yang berkaitan dengan perayaan pesta ini dilakukan dengan penuh sukacita karena semua tahu bahwa segala jerih payah yang telah dilakukan pasti tidak akan sia-sia. Semua untuk kemuliaan nama Tuhan. Hari demi hari dilalui jemaat GKPS Denpasar dengan penuh semangat dalam berbagai hal. Meskipun terkadang rencana tidak semulus yang dibayangkan sehingga menimbulkan kekecewaan dan kesedihan. Namun, itulah hal yang harus dilalui oleh setiap orang. Itu harus tetap disyukuri bersama karena membuat tali persaudaraan di GKPS Denpasar semakin kuat. Baik panas maupun hujan dilalui bersama-sama untuk tujuan yang sama.

Persiapan perayaan pesta ulang tahun GKPS Denpasar yang ke-10 masih berlangsung sampai detik ini. Seluruh panitia perayaan ulang tahun GKPS Denpasar dan jemaat GKPS Denpasar mengharap doa dan dukungan kita semua untuk kesuksesan acara ulang tahun ini. Apa yang telah dikerjakan sampai saat ini akan sia-sia tanpa adanya doa kita bersama (Yakobus 4:2b). Mari kita sukseskan bersama acara ulang tahun ini untuk kemuliaan nama Tuhan kita Yesus Kristus. Halleluya!!!

Ditulis oleh GKPS DENPASAR Monday, June 7, 2010

0 komentar

Subscribe here

Tentang Kami

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
WELLCOME to Gereja Kristen Protestan Simalungun Bali... Di sini tempat kita memuji Tuhan Yesus Kristus, tempat kita belajar Firman Tuhan... Let's praise Jesus Christ..!!Haleluya...

Pengurus Gereja

Pendeta
Pdt. Melena br. Turnip

Pimpinan Majelis

Vorhanger : St. Jansen Purba Sidagambir
Wapeng : St. Rajalim Saragih Simarmata
Sekretaris : Sy. Johny Damanik
Bendahara : St. W. Saragih Simarmata

Anggota Majelis
St. Rajalim Saragih
St. H. F. Sinaga
Sy. HJ. Sipayung
Sy. Enrico Purba
Sy. Doni F. Sinaga
Sy. Jayansen Sipayung
Sy. E. H. Sinaga
Sy. Jadima Purba Sidagambir
Sy. Benny Saragih
Sy. Jonrianto Purba

Seksi-seksi/Koordinator
Bapa: Sy. Jayansen Sipayung
Wanita: Ny. M. Lisbeth Br. Saragih
Pemuda: Sy. Donny Sinaga
SM: Ny. Evi K. Br. Girsang

Pembimbing
Bapa: St. H. F. Sinaga
Wanita: St. W. Saragih Simarmata
Pemuda: Sy. Jadima Purba Sidagambir
SM: Sy. Jonrianto Purba

Translate

GKPS Denpasar's Moments

Pensi Pgkps Denpasar

Ianan, Lokasi


View Tanjung Benoa in a larger map