Suasana ceria dan penuh sukacita menghiasi wajah Anak Sekolah Minggu dan Guru Sekolah Minggu GKPS Denpasar pada hari itu. Bagaimana tidak? Hari Minggu 23 Mei 2010 yang lalu, semua Anak Sekolah Minggu beserta Guru Sekolah Minggu yang kompak mengenakan baju seragam berwarna biru merayakan Pesta Sekolah Minggu GKPS yang ke-42 sekaligus hari Turunnya Roh Kudus atau Pentakosta di GKPS Denpasar. Semua Anak Sekolah Minggu duduk rapi dan tertib di barisan depan gedung gereja.

Acara diawali dengan prosesi ibadah. Prosesi diikuti pula oleh beberapa Anak Sekolah Minggu yang membawa benda pot bunga sebagai simbol lingkungan hidup sesuai dengan tahun GKPS se-Indonesia 2010. Diiringi alunan musik yang lembut, semua jemaat bersama-sama menyanyikan lagu “Roh Kudus Kau Hadir di Sini”.

Tiba pada acara khusus, beberapa Anak Sekolah Minggu maju ke depan untuk membawakan puji-pujian Pantekosta yang langsung dilanjutkan dengan puisi dari seorang Anak Sekolah Minggu. Pada saat pembacaan puisi tersebut, terlihat beberapa Anak Sekolah Minggu yang membawa streofoam bertuliskan jenis-jenis buah Roh. Kemudian seluruh Anak Sekolah Minggu menampilkan persembahan vocal group dengan lagu “Thank You Jesus”. Adapun yang bertugas sebagai pengkhotbah pagi itu adalah kakak Nima Saragih. Khotbah yang dibawakan mengenai hari Pentakosta yang kemudian dikaitkan dengan buah-buah Roh sehingga Anak Sekolah Minggu begitu tertarik dan cukup berpartisipasi aktif dalam menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan pengkhotbah bahkan mendengarkan dengan serius Firman Tuhan. Seluruh Anak Sekolah Minggu mulai dari kelas kecil, kelas sedang, maupun kelas besar turut mengambil bagian dalam tugas pelayanan pada Minggu pagi itu.

Pada acara hiburan, seluruh jemaat terlebih dahulu diajak bernyanyi bersama lagu Sekolah Minggu yang memiliki gerakan. Dipimpin oleh guru-guru Sekolah Minggu, seluruh jemaat tampak antusias mengikuti gerakan-gerakan lucu yang diperagakan. Acara hiburan diisi pula koor dari kategorial bapa, inang, dan vocal group pemuda/i. Tiap-tiap kategorial tampaknya tak mau kalah dengan semangat Anak Sekolah Minggu yang terus menyala sejak pagi hingga siang. Seperti biasanya, diadakan pula lelang beberapa barang atau makanan yang disiapkan kategorial Sekolah Minggu. Puji Tuhan, target lelang yang diharapkan dapat tercapai. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan baik dari awal hingga selesai.

Terima kasih untuk seluruh anggota jemaat yang telah mendukung dan menunjukkan semangat persatuan yang indah sebagai suatu keluarga GKPS Denpasar. Kiranya berkat Tuhan senantiasa mengalir bagi kita semua sehingga kita dapat menjadi saluran berkat bagi kegiatan-kegiatan pelayanan kategorial Sekolah Minggu berikutnya. Thank You Jesus….God bless us!!!!

Ditulis oleh GKPS DENPASAR Thursday, June 10, 2010

0 komentar

Subscribe here

Tentang Kami

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
WELLCOME to Gereja Kristen Protestan Simalungun Bali... Di sini tempat kita memuji Tuhan Yesus Kristus, tempat kita belajar Firman Tuhan... Let's praise Jesus Christ..!!Haleluya...

Pengurus Gereja

Pendeta
Pdt. Melena br. Turnip

Pimpinan Majelis

Vorhanger : St. Jansen Purba Sidagambir
Wapeng : St. Rajalim Saragih Simarmata
Sekretaris : Sy. Johny Damanik
Bendahara : St. W. Saragih Simarmata

Anggota Majelis
St. Rajalim Saragih
St. H. F. Sinaga
Sy. HJ. Sipayung
Sy. Enrico Purba
Sy. Doni F. Sinaga
Sy. Jayansen Sipayung
Sy. E. H. Sinaga
Sy. Jadima Purba Sidagambir
Sy. Benny Saragih
Sy. Jonrianto Purba

Seksi-seksi/Koordinator
Bapa: Sy. Jayansen Sipayung
Wanita: Ny. M. Lisbeth Br. Saragih
Pemuda: Sy. Donny Sinaga
SM: Ny. Evi K. Br. Girsang

Pembimbing
Bapa: St. H. F. Sinaga
Wanita: St. W. Saragih Simarmata
Pemuda: Sy. Jadima Purba Sidagambir
SM: Sy. Jonrianto Purba

Translate

GKPS Denpasar's Moments

Pensi Pgkps Denpasar

Ianan, Lokasi


View Tanjung Benoa in a larger map