“Terkadang saya heran, kok saya bodoh amat!!!” Seandainya boleh minta satu hal, apa pemikiran saudara? Jadi kaya? Ternama? Jadi orang beken? Pasti tidak salah untuk jadi hartawan atau selebriti. Namun ada satu hal yang lebih bernilai…. Itulah kebijaksanaan.

Bagaimana caranya jadi bijak?? Pasti tidak bisa dibeli di pasar, juga tidak diturunkan oleh nenek moyang.

Yesus memberikan pengajaran terbaik untuk jadi bijak. Menurut Kitab Suci, sejak kanak-kanak, Yesus tumbuh dalam kebijaksanaan. Ia disukai manusia….diperkenankan Allah…tahu cara menghormati orang tua…mengerti betul cara mengagungkan Allah dan menjadikanNya nomor satu dalam kehidupan. Ia juga sangat paham dan taat menjalankan prinsip-prinsip Firman Allah!!



Menurut Yesus, orang bijak membangun hidupnya di atas “batu karang”, bukan di atas “pasir”. Sehingga, pada saat kesulitan melanda, bangunan kehidupannya tetap kokoh karena berdiri di atas dasar Firman Allah dan hubungan yang akrab dengan Dia.

Saat bertumbuh dalam kebijaksanaan, kita belajar mengambil keputusan-keputusan penting yang berdampak seumur hidup. Tak perlu menjadi tua dahulu untuk menjadi bijak, sebab yang lebih tua belum tentu selalu lebih bijak. Saudarapun dapat menjadi bijak, kalau mau belajar dari orang-orang yang punya segudang pengalaman hidup.



Kebijaksanaan tidak hanya menyangkut penggunaan otak, tetapi juga penggunaan hati dalam memahami segala sesuatu. Para pemuka agama yang mendengar ajaran Yesus merasa bahwa ajaranNya terlalu keras, karena mereka hanya memakai logika dalam menerangkan maksudNya.



Memang, bila kita berkeras hati, kita tidak akan pernah mengerti kebenaran rohani yang diajarkan Yesus. Sebaliknya, bila kita membuka pikiran dan hati kita lebar-lebar untuk menerima Firman Allah, kita pasti akan semakin bijak.

Ditulis oleh GKPS DENPASAR Friday, September 10, 2010

0 komentar

Subscribe here

Tentang Kami

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
WELLCOME to Gereja Kristen Protestan Simalungun Bali... Di sini tempat kita memuji Tuhan Yesus Kristus, tempat kita belajar Firman Tuhan... Let's praise Jesus Christ..!!Haleluya...

Pengurus Gereja

Pendeta
Pdt. Melena br. Turnip

Pimpinan Majelis

Vorhanger : St. Jansen Purba Sidagambir
Wapeng : St. Rajalim Saragih Simarmata
Sekretaris : Sy. Johny Damanik
Bendahara : St. W. Saragih Simarmata

Anggota Majelis
St. Rajalim Saragih
St. H. F. Sinaga
Sy. HJ. Sipayung
Sy. Enrico Purba
Sy. Doni F. Sinaga
Sy. Jayansen Sipayung
Sy. E. H. Sinaga
Sy. Jadima Purba Sidagambir
Sy. Benny Saragih
Sy. Jonrianto Purba

Seksi-seksi/Koordinator
Bapa: Sy. Jayansen Sipayung
Wanita: Ny. M. Lisbeth Br. Saragih
Pemuda: Sy. Donny Sinaga
SM: Ny. Evi K. Br. Girsang

Pembimbing
Bapa: St. H. F. Sinaga
Wanita: St. W. Saragih Simarmata
Pemuda: Sy. Jadima Purba Sidagambir
SM: Sy. Jonrianto Purba

Translate

GKPS Denpasar's Moments

Pensi Pgkps Denpasar

Ianan, Lokasi


View Tanjung Benoa in a larger map