Ketika mahasiswa, saya mengikuti sebuah konferensi kepemimpinan dari Campus Crusade. Saat itu saya baru saja menyerahkan kembali hidup saya kepada Kristus, dan saya sangat bersemangat untuk melakukan berbagai pendalaman Alkitab. Sepertinya tujuan saya saat itu adalah menyelesaikan sebanyak mungkin buku pendalaman Alkitab, seakan-akan saya akan memperoleh medali penghargaan jika dapat menyelesaikan semuanya.

Pada saat diskusi dalam kelompok kecil, pemimpin kelompok bertanya tentang waktu teduh kami. Setelah diskusi berakhir, pemimpin itu berkata, “Kalian dapat membeli sebuah buku catatan harian. Saya biasa menulis surat kepada Yesus setelah membaca satu perikop dalam Alkitab. Saya menuliskan perasaan saya, apa yang telah saya pelajari, apa yang ingin saya pelajari, dan hal-hal lain semacam itu. Buku itu selalu ada di atas tempat tidur saya. Kalau kalian mau, kalian dapat melihatnya.” Kemudian ia meninggalkan ruangan.
Melihat buku hariannya! Tentu saja kami ingin melihatnya. Suatu undangan terbukan untuk melihat buku harian seseorang! Dalam buku harian itu saya bukannya membaca cerita biasa seperti, “Hari ini, aku bertemu Yohanes,” tetapi saya justru mendapatkan pandangan baru tentang sebuah hubungan yang sejati antara Allah dengan seorang mahasiswa senior, sehingga saya pun merindukan hubungan yang semacam itu. Kemudian saya pergi ke took buku dan membeli sebuah buku harian yang disampul dengan kain indah. Halaman-halaman kosongnya seakan-akan menunggu untuk diisi.

Ditulis oleh GKPS DENPASAR Sunday, March 14, 2010

0 komentar

Subscribe here

Tentang Kami

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
WELLCOME to Gereja Kristen Protestan Simalungun Bali... Di sini tempat kita memuji Tuhan Yesus Kristus, tempat kita belajar Firman Tuhan... Let's praise Jesus Christ..!!Haleluya...

Pengurus Gereja

Pendeta
Pdt. Melena br. Turnip

Pimpinan Majelis

Vorhanger : St. Jansen Purba Sidagambir
Wapeng : St. Rajalim Saragih Simarmata
Sekretaris : Sy. Johny Damanik
Bendahara : St. W. Saragih Simarmata

Anggota Majelis
St. Rajalim Saragih
St. H. F. Sinaga
Sy. HJ. Sipayung
Sy. Enrico Purba
Sy. Doni F. Sinaga
Sy. Jayansen Sipayung
Sy. E. H. Sinaga
Sy. Jadima Purba Sidagambir
Sy. Benny Saragih
Sy. Jonrianto Purba

Seksi-seksi/Koordinator
Bapa: Sy. Jayansen Sipayung
Wanita: Ny. M. Lisbeth Br. Saragih
Pemuda: Sy. Donny Sinaga
SM: Ny. Evi K. Br. Girsang

Pembimbing
Bapa: St. H. F. Sinaga
Wanita: St. W. Saragih Simarmata
Pemuda: Sy. Jadima Purba Sidagambir
SM: Sy. Jonrianto Purba

Translate

GKPS Denpasar's Moments

Pensi Pgkps Denpasar

Ianan, Lokasi


View Tanjung Benoa in a larger map